Visi :

“Pada tahun 2020 menjadi 20 Program Studi Teknik Sipil swasta terbaik di Indonesia dalam bidang infrastuktur berkelanjutan, melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bersinergi dengan kegiatan wirausaha yang berlandaskan nilai – nilai Pancasila.”

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai dengan profil lulusan dan berlandaskan nilai – nilai Pancasila.
  2. Melaksanakan pengembangan ilmu teknik sipil melalui kegiatan penelitian yang berorientasi kepada problem solving yang berlandaskan nilai – nilai Pancasila.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan profil lulusan program studi Teknik Sipil, yang berlandaskan nilai – nilai Pancasila.
  4. Menyelenggarakan kegiatan wirausaha dibidang Teknik sipil, sesuai dengan profil lulusan program studi, yang berlandaskan nilai – nilai Pancasila.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Teknik Sipil adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang sesuai dengan visi dan misi dengan kategori

sebagai berikut:

  • Mampu melakukan perencanaan, menganalisis, dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dibidang teknik sipil khususnya infrastruktur.
  • Berwawasan global, profesional, inovatif, kreatif, dan mampu bekerja sama dalam satu tim.
  • Memiliki bekal kecakapan berwirausaha dan pengembangan diri.
  1. Menghasilkan kegiatan penelitian ilmu teknik sipil dibidang infrastruktur yang berorientasi pada problem solving.
  2. Memanfaatkan hasil penelitian untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat agar dapat memberdayakan masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna.
  3. Mengembangkan kegiatan wirausaha berbasis keilmuan dibidang struktur kepada industri ataupun masyarakat luas yang membutuhkan.

 

Sasaran

Sasaran program studi Teknik Sipil adalah sebagai berikut:

1) Bidang Pendidikan

Tercapainya peningkatan kualitas penyelenggaraan pembelajaran. Lulusan memiliki kualifikasi yang bermutu sesuai dengan Profil Lulusan Teknik Sipil. Hal ini didukung dengan kualifikasi lulusan > 80% tepat waktu dengan IPK > 3.00, rata-rata masa penyelesaian tugas akhir atau skripsi ≤ 6 bulan, masa tunggu lulusan sebelum bekerja ≤ 6 bulan dan 80% lulusan bekerja sesuai dengan profil lulusan.

2) Bidang Penelitian

Tercapainya peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan penelitian. Sebanyak 100% dosen tetap, melakukan 1 (satu) penelitian per semester, sesuai dengan kompetensi masing – masing dosen. Sebanyak 100% hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal ilmiah, dengan rincian 20% terpublikasi dalam jurnal nasional ber ISSN atau dimuat diprosiding seminar nasional maupun internasional, 80% terpublikasi dalam jurnal nasional terakreditasi atau terpublikasi dalam jurnal internasional bereputasi baik.

3) Bidang Pengabdian

Tercapainya peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Sebanyak 100% dosen tetap, melakukan 1 (satu) kegiatan pengabdian masyarakat per semester, sesuai dengan kompetensi keilmuan masing-masing dosen. Setiap kegiatan pengabdian kepada masyarakat memiliki relevansi dan terkait dengan bidang keilmuan dan penelitian masing-masing dosen.

4) Bidang Penunjang

Tercapainya peningkatan kualitas bidang kewirausahaan. Setiap semester, semua program studi menyelenggarakan 1 (satu) kegiatan wirausaha yang menghasilkan tambahan pendapatan bagi program studi Teknik Sipil. Kegiatan wirausaha harus relevan dengan bidang ilmu Teknik Sipil, dengan melibatkan mahasiswa guna memberikan pengalaman wirausaha kepada mahasiswa.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE