VISI

“Pada Tahun 2020 Menjadi Salah Satu Program Studi Pemerintahan Swasta Terbaik di Indonesia Melalui Penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi yang Kompeten dan Bersinergi dengan Kegiatan Wirausaha Berbasis Kajian Ilmu Tata Kelola pemerintahan dan Otonomi Daerah Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila ”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang ilmu pemerintahan yang mampu menghasilkan lulusan yang berjiwa pancasila yang memiliki kompetensi keilmuan dalam tata kelola pemerintahan dan otonomi daerah.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian ilmu pemerintahan dalam rangka pengembangan ilmu pemerintahan khususnya dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan otonomi daerah.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berorentasi pada kegiatan wirausaha berbasis tata kelola pemerintahan dan otonomi daerah
  4. Mengembangkan berbagai kerjasama dengan beberapa pihak dalam pengembangan penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, baik lokal, nasional maupun internasional.
  5. Melaksanakan berbagai kerjasama dengan beberapa pihak dalam pengembangan jiwa wirausaha yang berbasis pada disiplin ilmu pemerintahan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi ilmu Pemerintahan dan mempunyai etika serta akhlak yang tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki integritas, kepribadian dan menguasai keilmuan serta keterampilan di bidang ilmu Pemerintahan khususnya Tata Kelola Pemerintahan dan  Otonomi Daerah
  3. Menghasilkan lulusan dalam keilmuan Pemerintahan yang siap bekerja dan atau dapat dipertanggungjawabkan keahliannya.
  4. Menghasilkan lulusan yang mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi, mampu beradaptasi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya sekaligus dapat menjadi problem solving

SASARAN

Adapun sasaran dari Program Studi Pemerintahan pada tahun 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa à Lulusan memiliki kualifikasi yang sesuai dengan keunikan program Studi Pemerintahan
  2. kualifikasi lulusan > 80% tepat waktu
  3. Rata-rata IPK> 3.00
  4. Rata rata masa penyelesaian tugas akhir atau skripsi ≤ 6
  5. Masa tunggu lulusan sebelum bekerja ≤ 6 bulan
  6. 80% lulusan bekerja sesuai dengan keahlian masing masing program stud
  7. Dosen à Sebanyak 100% dosen tetap melakukan satu penelitian setiap semester sesuai dengan kepakaran dosen dan penciri tata kelola pemerintahan dan otonomi daerah.
  8. Sebanyak 60 % dosen Studi lanjut sesuai bidang keahlian tata kelola pemerintahan dan otonomi daerah
  9. Sebanyak 20 % sudah menyelesaikan S3
  10. Sebanyak 90 % telah memperoleh Sertifikasi Dosen
  11. Sebanyak 100% hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal ilmiah.
  12. Sebanyak 20% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal nasional ber ISSN atau dimuat di prosiding seminar nasional / internasional.
  13. Sebanyak 40% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal nasional terakreditasi.
  14. Sebanyak 40% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal internasional bereputasi.
  15. Sebanyak 90% Dosen tetap medapatkan dana Hibah Dikti
  16. Sebanyak 100% kegiatan pengabdian masyarakat adalah tindak lanjut dari hasil penelitian dosen yang sesuai dengan keunikan program studi pemerintahan
  17. Sebanyak 50% program studi telah memperoleh pendapatan lain di luar pendapatan yang berasal dari uang kuliah sebagai hasil program studi yang dikelola oleh business center.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE