Visi

”Pada Tahun 2020 menjadi salah satu prodi Hubungan Internasional swasta terbaik di Indonesia dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi yang bersinergi dengan kegiatan wirausaha berbasis kajian Asia Timur dan tetap memegang nilai-nilai Pancasila sebagai landasan karakter”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Hubungan Internasional kajian Asia Timur yang berkualitas unggul untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam kompetisi global.
  2. Melaksanakan pengembangan Hubungan Internasional yang berfokus pada kajian Asia Timur melalui kegiatan penelitian yang berorientasi kepada problem solving.
  3. Menerapkan keahlian Hubungan Internasional kajian Asia Timur secara aktif melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kegiatan wirausaha berbasis workshop dan training di bidang Hubungan Internasional khususnya kajian Asia Timur dan tetap memegang nilai-nilai Pancasila sebagai landasan karakter.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang:
    • Mampu melakukan perencanaan, menganalisa, dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bidang Hubungan Internasional kawasan Asia Timur. Berwawasan global, profesional, inovatif, kreatif, dan mampu bekerja sama dalam satu tim.
    • Memiliki bekal kecakapan berwirausaha dan pengembangan diri.
  2. Mengembangkan Hubungan Internasional Asia Timur melalui kegiatan penelitian yang berorientasi pada problem solving.
  3. Menerapkan hasil penelitian secara aktif pada keilmuan Hubungan Internasional kajian Asia Timur melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada problem solving.
  4. Mengembangkan kegiatan wirausaha berbasis keilmuan dengan menyelenggarakan workshop, training di bidang Hubungan Internasional Asia Timur kepada industri ataupun masyarakat luas yang membutuhkan.

Sasaran

  1. Lulusan memiliki kualifikasi sesuai dengan penciri program studi yang telah ditentukan. Hal ini didukung dengan kualifikasi lulusan > 80% tepat waktu dengan IPK Lulusan Rata Rata > 3,00 dan masa tunggu lulusan untuk bekerja ≤ 6 bulan, serta 50% bekerja sesuai dengan bidang Hubungan Internasional  khususnya kajian Asia Timur.
  2. 100% dosen tetap melakukan satu penelitian per tahun dengan klasifikasi 50 % terpublikasi di Jurnal ISSN, 40 % Jurnal terkakreditasi dan 10 % di Jurnal Internasional, dan sebanyak 90% dosen tetap medapatkan dana Hibah Dikti.
  3. Sebanyak 60 % dosen, studi lanjut sesuai bidang keahliannya dan sebanyak 20 % sudah menyelesaikan S3, serta 90 % dosen telah memperoleh Sertifikasi Dosen.
  4. Kegiatan pengabdian masyarakat adalah tindak lanjut dari hasil penelitian dosen di bidang Hubungan Internasional khususnya kajian Asia Timur.
  5. Memiliki inkubator bisnis pusat pelatihan dan training Hubungan Internasional khususnya kajian Asia Timur yang dikelola oleh business center.

 

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE