Site icon UTA'45 Jakarta

SOSIALISASI SINTA ( SCIENCE AND TECHNOLOGY INDEX)

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta rekrutmen reviewer penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi melalui SINTA.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi menginstruksikan Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI untuk menginformasikan kepada para dosen mengenai pemutakhiran data SINTA yang meliputi:

  1. Scopus ID, Publons ID, dan Garuda ID untuk selanjutnya melakukan
  2. sinkronisasisecara mandiri;
  3. Data Kekayaan Intelektual;
  4. Produk dan Prototipe;
  5. Revenue Generating (Hasil Kekayaan Intelektual, Produk, dan Prototipe);
  6. Buku.

Untuk memudahkan para dosen maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta berinisiatif melakukan sosialisasi dan pendampingan pemutakhiran data pada SINTA.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari/Tanggal : Rabu, 6 Juli 2022, di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Narasumber adalah kepala Bidang Penelitian LPPM dan Kepala Bidang Pengabdian LPPM.