Site icon UTA'45 Jakarta

SEMINAR SOSIALISASI PENTINGNYA MEMAHAMI PERATURAN MENGENAI LINGKUNGAN HIDUP DAN PENGELOLAAN SAMPAH BERBASIS RUMAH TANGGA

Bogor, 06 Agustus 2019. Seminar Sosialisasi Pentingnya Memahami Peraturan Mengenai Lingkungan Hidup Dan Pengelolaan Sampah Berbasis Rumah Tangga diadakan oleh Kelompok KKN Universitas 17 Agustus 1945 jakarta di Aula Kantor Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya pada (06/08/2019). Seminar dihadiri oleh Muhammad Rusdini, S.Pd., sekretaris Desa Kiarasari, dan para Ketua RW dan RT Desa Kiarasari. Seminar ini diadakan karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai peraturan lingkungan hidup yang sudah diatur sebelumnya. Pembicara yang dihadirkan adalah  Warih Anjari, SH., S.Pd., MH. dan Dwi Novi Wulansari, ST.,MT. Seminar ini disertai dengan tanya jawab sehingga seminar berlangsung efektif.

Seminar diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai peraturan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah berbasis rumah tangga bagi masyarakat Desa Kiarasari. Masyarakat desa Kiarasari sangat antusias dalam seminar ini, karena tema seminar sejalan dengan program yang sedang dilaksanakan desa Kiarasari yaitu Kampung Ramah Lingkungan.