fbpx

Selamat Datang di Mikrotik Academy UTA'45 Jakarta

Mikrotik merupakan perangkat lunak, sekaligus sistem operasi yang dapat digunakan untuk  menjadikan komputer dapat berfungsi sebagai network (jaringan), pengendali, atau pengatur  lalu lintas antar jaringan komputer. Mikrotik juga menggunakan sistem operasi berbasis Linux  dan menjadi dasar network router.

Program Mikrotik Academy adalah program khusus fakultas teknik dan informatika UTA’45 Jakarta, Program ini memungkinkan kampus untuk membuka kelas Mikrotik Bersertifikasi sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran dan membuka ujian sertifikasi bagi mahasiswanya

Sambutan Rektor UTA'45 Jakarta

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di pagi yang penuh berkah ini.

Hari ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Sebagai lembaga pendidikan yang selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa serta masyarakat, kami dengan bangga mengumumkan pembukaan MikroTik Academy di lingkungan kampus kita tercinta di bawah Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Informatika.

MikroTik Academy bukanlah sekadar sebuah program, namun lebih dari itu, ia adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan peluang belajar dan berkembang di bidang teknologi informasi dan komunikasi, khususnya dalam jaringan dan infrastruktur. Dengan bergabungnya Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dalam jaringan MikroTik Academy, kami membuka pintu bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan sertifikasi yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

MikroTik Academy ini bukanlah akhir dari perjalanan, namun awal dari suatu petualangan yang menarik. Kami yakin, melalui program ini, mahasiswa akan mampu memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja di era digital ini.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim MikroTik atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program ini.

Tak lupa, kepada para mahasiswa, kami mengajak untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadikanlah MikroTik Academy sebagai ajang untuk mengasah potensi dan meraih impian. Bersama-sama, mari kita wujudkan masa depan yang gemilang bagi bangsa dan negara.

Terima kasih.

J. Rajes Khana, Ph.D.
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Apa itu MTCNA?

MTCNA adalah singkatan dari Mikrotik Certified Network Associate. Sertifikasi ini adalah level pertama yang ditawarin sama Mikrotik. Penyedia peralatan dan solusi jaringan terkemuka. Kalo sudah dapet sertifikasi ini, kita bisa ngerjain masalah di router Mikrotik dan perangkat nirkabel dengan lebih baik.

Kurikulum MTCNA

Modul-1 Initial Configuration

Modul-2 DHCP-Server & Leases Management

Modul-3 Bridging

 

Modul-4 Routing

Modul-5 Wireless & Firewall

Modul-6 Firewall

 

Modul-7 QoS and management bandwidth

Modul-8 Tunnels

Modul-9 Tools & Monitoring

PANJI WIJONARKO., S.Kom, M.Kom

Trainer bersertifikasi internasional, berpengalaman mengajar dan penguji
sertifikasi kompetensi mikrotik

Mengapa perlu mengikuti Mikrotik Academy

5 Keunggulan Mikrotik Academy

  1. Dapat mengikuti training materi Mikrotik dengan lebih leluasa

  2. Dapat mengikuti ujian sertifikasi Mikrotik internasional secara langsung

  3. Tidak ada biaya training dan ujian sertifikasi

  4. Training disampaikan sendiri oleh guru UTA’45 Jakarta yang telah mendapatkan sertifikat Trainer Mikrotik Academy sehingga lebih mudah berinteraksi dan memahami materi

  5. Peserta yang mengikuti training MTCNA mahasiswa/mahasiswi UTA’45 Jakarta yang siap untuk mengikuti kegiatan kelas MTCNA.
Partner kami

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta, Indonesia yang berdiri di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta.

Follow Us