Site icon UTA'45 Jakarta

Kementerian Pendidikan melalui LLDikti III Pilih Rio Christiawan Sebagai Dewan Editorial Jurnal Eligible

Kepala Program Pasca Sarjana Magister dan Doktor Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Rio Christiawan, mendapat kepercayaan dari LLDikti III sebagai board of editorial (dewan editorial) Jurnal Eligible, yakni jurnal multidisipliner ilmu-ilmu sosial yang dikelola oleh LLDikti III. Jurnal ini dipersiapkan dari akreditasi SINTA (Jurnal terakreditasi secara Nasional)  hingga Scopus kedepannya.

Menanggapi hal tersebut Rio Christiawan merasa bangga telah diberi kepercayaan oleh LLDikti III. “Saya sangat bangga ya diberi kepercayaan menjadi Board of editorial Jurnal Eligible oleh LLDikti III, karena selain ini pertama kali perwakilan dari UTA’45 Jakarta terpilih, dan ini menunjukan kalau kualitas dari UTA’45 sendiri sudah tidak diragukan.” Ujar Rio di Jakarta hari ini.

Rio juga menambahkan dengan tugas ini dirinya akan berperan lebih banyak bagi pendidikan nasional. “Yang membuat Saya sangat bangga,  melalui peran ini saya bisa berkontribusi pada aspek pendidikan dan penelitian secara nasional. Semoga Saya bisa menjalankan peran ini dengan baik”. Kata Rio.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi UTA’45 Jakarta, Rudyono Darsono ikut merasa bangga dengan kepercayaan LLDikti III kepada Rio Christiawan. “Saya ikut bangga dengan hal ini, karena ini menunjukan UTA’45 Jakarta telah dipercaya kualitas pendidiknya, sehingga dipilih oleh LLDikti III. Semoga saudara Rio bisa menjalankan perannya dengan baik dan menjaga nama baik UTA’45.” Ujar Rudyono.

Rudyono Darsono berharap pemilihan ini bisa menjadi motivasi bagi pendidik lain untuk berkarya didunia pendidikan nasional. “Saya berharap dengan hal ini, dosen-dosen atau akademisi lain di UTA’45 terpacu serta termotivasi untuk terus berkarya dan berperan penting bagi dunia pendidikan nasional. Termasuk juga dosen-dosen muda yang saat ini cukup banyak di kampus ini, Saudara Rio bisa menjadi panutan yang cukup baik.” Tutup Rudyono.

Pemilihan Board of Editorial jurnal ini didasarkan pada publikasi terindeks Sinta dan Scopus serta pemahaman mengenai pengelolaan jurnal berskala nasional dan internasional. Rio Christiawan hingga saat ini mendapat penugasan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai reviewer Jurnal Hukum dan Peradilan yang telah terakreditasi Sinta 2.